Serial Princess Diaries

Penulis : Meg Cabot
Penerbit : GPU
Harga Paket : Rp. 182.000,- belum termasuk ongkir
sold to Sisil, Surabaya

Princess in the spotlight : Menjadi Pusat Perhatian




Menjadi Pusat Perhatian. Mia Thermopolis, sang putri Genovia, masih bingung menghadapi status barunya. Belum sempat menikmati status barunya, Mia harus menerima kenyataan bahwa ternyata ibunya hamil di luar nikah untuk kedua kalinya! Saat panik menghadapi kehamilan ibunya, Mia juga harus menghadapi kemunculannya yang pertama di depan publik. Ternyata wawancara televisinya yang pertama itu membawa banyak kehebohan, bagi keluarga dan teman-teman Mia. Satu demi satu masalah seakan datang beruntun menimpanya. Rencana pernikahan ibunya yang hamil dengan guru Aljabarnya, kemarahan teman-temannya karena apa yang dikatakan Mia dalam wawancaranya, dan nilai pelajaran sekolahnya sendiri yang merosot. Tapi masalah yang paling merepotkan dan berkesan adalah surat cinta dari pengagum gelapnya.


Princess in Love : Sang Puteri Jatuh Cinta


 


 Sang Putri Jatuh Cinta. Kadang-kadang kupikir aku pasti gadis paling bahagia di seluruh dunia. Maksudku, benar lho. Coba pikir: aku mungkin tidak cantik, tapi juga tidak jelek; aku tinggal di New York, tempat tinggal keren di seluruh muka bumi; aku seorang putri; aku punya pacar. Memangnya seorang cewek bisa minta apa lagi? SIAPA YANG KUBOHONGI???? Kehidupan cinta Mia berantakan dan menjadi pewaris takhta Genovia sama sekali tidak membantu. Soalnya, saat akhirnya Mia punya pacar, dia BUKANLAH cowok yang ditaksirnya. Yang diinginkannya adalah Michael, tapi cowok itu malah akrab dengan Judith, yang bisa mengkloning lalat buah. Mungkinkah Michael mau memilih Mia daripada si cewek lalat buah? Yang bener saja! Bagian ketiga dan terakhir buku harian Mia yang super lucu. Dia memang benar-benar putri yang istimewa!


Princess in waiting : Sang Putri Beraksi





Kayaknya belum pernah ada yang melihat putri seperti ini. Apalagi rakyat Genovia! Mereka bingung menghadapi putri mereka yang cara berpakaiannya sangat anggun, tapi meributkan meteran parkir. Mia Thermopolis, sang putri Genovia, punya masalah lain yang jauh lebih parah daripada meteran parkir. Liburan musim dingin di Genovia, jauh dari sang kekasih, Michael Moscovitz. Ketika kembali ke New York, Mia harus menghadapi berbagai bencana yang menghadangnya di semester baru: pelajaran menjadi putri bagian dua, neneknya yang ingin menjodohkannya dengan seorang pangeran, Lilly, sahabatnya yang masih sok tahu, ancaman gagalnya kencan dengan Michael. Dan pertanyaan besar: APAKAH PUTRI YANG SATU INI BENAR-BENAR TIDAK PUNYA BAKAT?

Princess in Pink : Sang Putri Berpesta

 


 Mungkin ini masa yang paling heboh dalam hidup Mia Thermopolis si Putri Genovia. Ini ulang tahun pertamanya setelah a) jadi Putri Genovia, b) ibunya hamil, dan c) setelah punya pacar. Perayaannya? Heboh banget deh! Hadiah-hadiah spesial dari keluarga dan pacarnya Michael Moscovitz, pesta ulang tahun, dan pemogokan massal pelayan hotel dan restoran di seantero New York. Lho, kok bisa? Tapi meskipun merasa bersalah dan terganggu dengan pemogokan itu, Mia lebih memusingkan a) kariernya yang baru dimulai di The Atom, koran resmi SMU Albert Einstein b) sahabatnya, Lilly memutuskan hubungan dengan Boris Pelkowski, c) kehamilan ibunya yang sudah lanjut dan membuatnya terus-menerus pipis, dan yang terpenting d) kapankah Michael mengajaknya ke prom kelas tiga?


Princess in Training : Latihan Menjadi Putri



Jadi Ketua Persatuan Pelajar Albert Einstein? Mia Thermopolis? Bercanda ya? Gelarnya mungkin Yang Mulia Putri Genovia, tapi nggak mungkin banget Mia yang penggugup dan tukang khawatir bisa jadi ketua persatuan pelajar Albert Einstein!Apalagi kalau masih ada sejuta masalah lain yang harus dikhawatirkannya misalnya: Geometri ternyata lebih sulit daripada Aljabar; ibunya dan Mr. Gianini ternyata sama sekali tidak bisa menunjukkan kasih sayang yang sepantasnya pada Rocky, adik bayi yang sangat disayangi Mia; guru Bahasa Inggris-nya yang baru memberi nilai B bagi karangan Mia (padahal dia selalu mendapat A dalam Bahasa Inggris!!!); dan Genovia nyaris dikeluarkan dari Uni Eropa gara-gara Mia melepaskan sepuluh ribu siput beracun untuk melawan ganggang pembunuh yang dilepaskan Monaco!Belum lagi datang pertanyaan paling penting dalam hidup cewek remaja: Apakah Mia harus "Melakukannya"?


Tapi semua masalah itu rasanya sepele banget kalau dibandingkan bom yang diterima Mia. Pacarnya, Michael Moscovita akan pergi ke Jepang setahun penuh untuk membuat robot yang bisa mengoperasi manusia. Apakah Mia tahan berjauhan dengan Michael selama setahun? Apa yang bisa Mia lakukan untuk menghalangi kepergian sang pacar tercinta?


Komentar